Manfaat massage bagi kesehatan tubuh

Pijat atau massage merupakan pengobatan sederhana yang di lakukan seseorang bila merasakan bagian tubuh yang sakit ataupun nyeri. Memijat diketahui dapat mengatur proses fisiologi karena menghasilkan efek terapi di bagian yang sakit sehingga menghasilkan rasa "tenang" bagi yang dipijat. Mengingat betapa efektif-nya terapi pijat bagi tubuh, tak heran jika terapi ini di sukai semua orang bahkan bayi-pun sangat di anjurkan dan tentu saja harus di sesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu terapi yang sampai sekarang banyak di sukai terutama oleh kaum wanita adalah body massage yang keberadaannya sudah sangat menjamur di kota-kota besar.
Body massage yang dikemas lewat layanan home care, kini memasuki konsep baru dimana yang tadinya sebagai massage terapi, kini sudah berkembang menjadi massage kecantikan tubuh. Jadi tak heran jika keberadaan home care sangat menarik karena selain bermanfaat untuk terapi tubuh juga menawarkan kecantikan tubuh sesuai dengan paket yang ditawarkan.
Manfaat massage bagi kesehatan tubuh
Manfaat massage gbr by pexels

Dan untuk mengetahui manfaat dari massage itu, silahkan simak beberapa manfaat yang di ambil dari pengalaman pribadi serta berbagai sumber.

1. Untuk meningkatkan fungsi kulit.
Peredaran darah yang meningkat akan membantu proses untuk menghasilkan kelenjar minyak sehingga akan membuang zat yang tak berguna melalui keringat. Dengan begitu maka lapisan epidermis yang paling luar akan larut sehingga kondisi kulit akan lebih maksimal sehingga mampu menjadi daya penyerap yang baik dan otomatis kulit menjadi lebih cerah/halus.

2. Untuk melarutkan lemak.
Gerakan pengurutan yang sifatnya menekan,memijat,menepuk, dapat membantu melarutkan lemak sehingga terjadi pembakaran tubuh.

3. Untuk meningkatkan refleksi pada pencernaaan.
Pengurutan perut dengan gerakan-gerakan tertentu akan lebih merangsang gerak refleksi sehingga akan lebih memperlancar sistem pencernaan.

4. Untuk meningkatkan fungsi jaringan otot.
Meningkatnya sirkulasi peredaran darah dapat meningkatkan nutrisi (sari makanan) ke dalam jaringan otot sehingga kekenyalan dan elastisitas akan lebih bertahan.

5. Untuk meningkatkan peredaran darah.
Efek yang ditimbulkan oleh gerak pengurutan akan memperlancar kandungan nutrisi sehingga dapat memberi makanan pada sel-sel tulang. Dengan begitu maka akan meningkat pula pertumbuhan gerak persendian.

6. Untuk meningkatkan fungsi jaringan syaraf.
Gerakan vibrace dan friction dapat merangsang pada fungsi syaraf di seluruh tubuh.

7. Untuk memperlancar sistem getah bening.
Luka akibat pukulan akan menyebabkan terjadinya pembengkakan yang masuk ke dalam sirkulasi getah bening. Pijat dapat mengosongkan saluran getah bening dan menyembuhkan bengkak tersebut. Jika cairan yang membuat bengkak tidak disingkirkan, maka akan mengeras sehingga tidak dapat melewati saluran getah bening. Akibatnya gumpalan cairan yang mengeras akan menyumpal di sekeliling jaringan otot,tulang,urat,ikatan sendi tulang dan kemudian terbentuklah pelekatan.

8. Untuk memperlancar sistem kandung kemih.
Pijat di bagian punggung dan perut akan meningkatkan aktivitas ginjal yang mendorong pembuangan produk sisa metabolisme dan mengurangi penumpukkan cairan.

9. Meningkatkan sistem reproduksi.
Sistem reproduksi juga dapat ditingkatkan. Pijat pada bagian perut dan punggung dapat membantu meredakan masalah haid, seperti rasa sakit, pra menstruasi, haid tidak teratur, dan lain-lain.

Banyak sekali manfaat massage yang ternyata berguna bagi kesehatan kita. Jadi pada intinya dengan massage kita bisa terhindar dari stres, nyeri, pegal dan ketegangan akan cair dengan sendirinya. Lewat massage, sesorang bisa mendapatkan kekuatan dan kelenturan pikiran, tidur jadi lebih berkualitas, kinerja organ tubuh jadi lebih baik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri karena tubuh terlihat sehat dan fit.

Anda tertarik ingin mendapatkan layanan home care? Silahkan contact Andien home care untuk mendapatkan paket perawatan seperti:

  • Perawatan pasca melahirkan.
  • Massage/pijat hamil.
  • Massage seluruh tubuh.
  • Totok payudara yang bermanfaat untuk melancarkan ASI.
  • Totok wajah supaya terhindar dari kondisi mata panda.
  • Lulur scrab.
  • Ratus/uap rempah.
  • Mandi rempah.
  • Konsultasikan 
  • Pemakaian slimming, pilis dan parem.
  • Dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan tekan tombol WA yang tersedia di bagian bawah artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat massage bagi kesehatan tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel